Senin, 18 Februari 2008

Ekspedisi Gunung Kapur

F-Trac (Foodtechnologist Adventure Club) 42nd division sabtu yang
lalu ngadain ekspedisi ke gunung kapur. Kalo Temen2 sering liat
bukit yang botak pada arah matahari tenggelam nah itulah gunung kapur.
Tim pada ekspedisi ini ada 7 orang Ardi, Aji, Umam, Haris, Nanda, Beqi
alias gw , sama satunya-satunya Cewek Twie Lumayan buat seger-segeran
ditanah yang gersang hwewew3 (Mohon Maaf bwt anggota FTRAC yang ga
bias ato yang keundang ama kita).
Setelah sepuluh menit berjalan dari droping point akhirnya kita nemuin
salah satu tebing yang jadi tempat fave bagi para pemanjat tebing atau
orang gila iseng yang ikut-ikutan doing kayak gw ha333. disitu udah
ada mas-mas yang udah bergelayutan di tebing yang berlubang-lubang.
Dari situ kita masih harus naik lagi kepuncak tebing buat masang tali
temali. Dipuncak tebing semua terpana ama pemandangan yang indahnya
luar biasa, Angin semilir membelai wajah-wajah kami yang basah karena
peluh. Namun, raja siang begitu angkuhnya menyinari hari itu, panas
banget jek !!!!. sampe kite tege-teganya ngluarin senjatanya orang
bogor "payung" dari yang warna ungu ampe pink gw pikir ni pecinta alam
ato maw kepasar "ah bodo amat yang penting g panas"kata nanda. Gw
ngebayangin rasanya kayak disurga tapi yang lantai paling bawah dari
surga terbawah deket neraka lantai yang paling atas dari yang teratas
he333. abis masang semua tali akhirnya tiba saatnya kita nglakuin apa
yang kita tunggu dari tadi Rapling (nuruning tebing pakai tali).
Seperti biasa untuk menguji kelayakan peralatan gw yang pertama turun
"kalo jatuh khan lw ada bantalannya jadi g sakit "kata haris". Gw make
semua peralatan daan siap-siap bwt turun dan katanya sebagai
kenang-kenangan yang terkahir (kayak mw mati ajah) gw foto dulu. Wow
luar biasa gila bergelantungan diketinggian 700 mdpl dengan nyawa lu
bergantung pada sebuah tali yang gedenya Cuma 3 kali tali jemuran. gw
turun dan sesekali berhenti bwt menghirup segarnya udara ato menikmati
pemandangan. Rasanya maknyus banget bisa bergelantungan di kaki langit
dan memandang hamper tak berbatas kehorizon. Smuanya nyobain turun
aji, umam, haris, nanda, TWIe , ma Zqaw yang terakhir. Semua orang
turun dengan gayanya masing-masing ada yang kura-kura ninja ada yang
pake gaya loncat bajing ada yang gaya orang utan aneh-aneh dah !!!!!!.
sebenarnya raplingnya c asyik banget and nggak capek-capek amat tapi
naiknya yang bikin kaki gw hamper putus.
Rada sorean kita semua nyobain Rock (bukan rok) Climbing . Ardi dengan
secepat bajing meloncat masangin peralatan dijalur panjat yang paling
mudah segunug kapur kata zaqw nenek aja bisa manjat pake tutup mata.
HA####33333. mulai Ardi sang instruktrur nyontohin cara-caranya. Kayak
cicak-cicak didinding yang diam-diam merayap kita semua nyobain tapi g
ada yang bisa nyampe diatas naik ditebing itu. Smua gaya udah dicoba
ama semua cicak nungging, tokek jungkir, monyet kayang jurus-jurus itu
nggak mempan buat nakklukin tebing rasanya berat banget ngebwa badan
kayak tokek hamil anak kembar abis makan buffe lagi manjat dikaca.
Gw aja Cuma sampe setengah trus turun lagi !!!! dari semua pemanjat
gwa yang paling rendah panjatanyya ya iyalah gw khan manusia bukan
tokek maklum kalo Cuma bisa sampe begitu "kata gw ngebela ha333.
Sore jam lima kita semua turun dan ngebersihin semua peralatan basa
gunungnya c NGE "CLeaN". Udah capek banget plus lapar. Rasanya
pengennya gw turunnya ngegelinding aja d soalnya emang licin plus
miring banget. Jemputan kita uda dateng siap lagi kalo bukan sopir
angkot trus kita pulang dengan membawa semuanya pengalaman, luka-luka,
harapan dan kenangan.

Tidak ada komentar: