Sabtu, 16 Februari 2008

Tour De Java

waktu terasa panjang bgt nih klo g ngapa2in alias liburan, pas uts/uas aja waktu kayak singkat bgt, tiba-tiba sudah pagi aja padahal baru 3-4 bab dari 7 bab, paginya “TIIIIIIDAAAAK! !! GW BELUM SELESAIIII!! !”

Selain itu, pas hari biasa 1 bab itu baru bisa dihafalin semaleman, tapi pas ujian semalaman udah dapet 4 bab. WOW. Secara hormone testosterone lagi naik2nya, gdubrak, adrenalin deng, secara waktu mepet, harus kebut (>0.75 bab/jam) dan ini bisa bikin ipk makin loncat2 ke bawah/ keatas, ya tergantung uas kemaren.coba bisa dijadiin sehari semalam jadi 28 jam (pas ujian duank) biar semua slide bisa happy ending atau bisa subsidi silang, waktu libur dipindah dikit (dikit aja yaw) ke pas uts/uas, tolonglah hamba-Mu ini Tuhan. (-..-)!

Tapi seminggu kemaren terasa berarti bgt, seprti kata barbeque(beqi)àekspedisi, anggota F-Trac kita yang beranggotakan sepuluh orang melakukan ekspedisi (cielah bahasanya..) ,yang nama pesertanya confidential demi kenyamanan anggota dari pers, huehe

ekspedisi yang berjudul “from 0-2400mdpl”, ya itu gw yang namain lho (emang iy??!).

Sehari sebelum keberangkatan kita mngadakan technical meeting (di Himitepa yang sebentar lagi kita kudeta, hehe) demi kelancaran perjalanan kita nantinya, setelah rapat yang pelik dan berputar2 tidak jelas, n malah sibuk menentukan mau turun di stasiun apa ntar, gondangdia/cikini? ? Dasar orang awam(secara ga ada satupun dari kita yang pernah naik kereta ke tegal, dasar bonek(bocah nekad)), huh…he3

Selain itu kita juga mendiskusikan jam keberangkatan, dan akhirnya diputuskan. Setelah rapat yang panjang nan melelahkan itu, akhirnya kita memberikan kebebasan kepada anggota untuk datang pada jam dan tempat menurut kepercayaan dan keyakinan masing-masing (pasal 29, kebebasan beragama, gdubrak!!.bener2 demokrasi nih…), dan membubarkan diri dgn hasil sesuai persepsi masing2 anggota…nah lo….

Entah apa yang mendorong gw, yang selama ini ga pernah ngomong ini itu ama orang kosan, eh malem sebelum keberangkatan pas ngambil setrikaan ngomong gini “ kang, besok mau pergi ke jawa, titip kosan y”, temen2 kosan”mau kemana?”, gw yang dong2”besok mau ke brebes trus pekalongan trus….”, temen kosan “ke pekalongan ya, titip batik ya buat wisuda”(kang ncep langsung ngmbil duit dan ngasi ke gw) kang ncep “kosan aman kok”…disinilah awal motivasi gw yang kuat untuk berangkat….

Waktu itu gw masi yakin dan percaya akan keberangkatan itu, paginya ada sms dari anggota ekspedisi yang bernama W*W*W, klo keberangkatan( alias kenekatan) diundur jadi jam 10. yasu kata gw, tapi pemberitahuan kedua ttg jam keberangkatan kembali diundur tanpa ada keterangan yang jelas dari W*W*W. gw smakin dagdigdug, secara dari tadi ketemu orang omda yang nanya apa gw ga pulang, dan dengan lantang gw jawab ”mau pergi maen ke jawa ama temen2” , udah berapa kali gw ngomong kayak gitu dari tadi….OoohEmGee…

Udah jam 10, akhirnya ada sms lagi dari anggota yang lain yang bernama Cha-C**, yang nyuruh gw buat datang kkosan Hes**,disana udah berkumpul 4 orang anggota yg lain, ternyata seksi keamanan & transportasi kita saudara Hes** berhalangan untuk ikut. Ya ampyun, muka gw mau taroh dimana ntar, tadi aja sebelum berangkat orang kosan nanya, apa gw jadi ke Jawanya & lebih parah lagi kosan udah gw beresin n tas yang bakal dibawa gw titipin am temen dikosn, klo tiba2 kagak jadi….

Hehehe…. , dengan kemampuan diplomasi akhirny seksi keamanan & transportasi dapat diikutsertakan. Btw, diplomasi beda ga ama maksa/ ama memelas dan ngomel2, hehehe, g penting, yang jlas lobi berhasil.

Akhirnya aib yang gw takutkan tidak jadi terjadi karena kita tetep berangkat pd hari selasa, 29 jan 2008. klo ga buat menghindari aib gw harus ngungsi jauh2 dari darmaga selama seminggu…

kita berkumpul d BNI, tapi tetep aj harus nunggu, ternyata kepercayaan dan keyakinan masing2 g bisa dipake di dunia F-Trac.trus menunggu sampe anggota berikut NI**, sms n bilang klo dy dianter ama conya Kopet (nama disamarkan, gdubrak…!!!), Tuhan apa arti penantian selama ini, huff…

Naik angkotlah anggota ekspedisi yang udah disuruh berpkaian sederhana karna kita naik kreta ekonomi eh malah…dasar anak ce…

Kereta ke Tegal Cuma jam 3an, eh kita jam 1 masi distasiun Bogor …dan masi harus menunggu seseorang…(coba tebak sendiri, anak TePeGe kan ).

Sx lagi kita naik Bajaj dari gondangdia ke stasiun senen, satu bajaj diisi 3 orang beserta barang bawaan masing2. masyaAllah, kita udah kayak ikan dikalengin. Lagi2 nyampe stasiun senen kita harus nuggu oranglagi yang brnma Fe**, Pdhal udh jm14.45, 15 menit lagi coy. Ditanya ke bapak yang jual tiket, “jam brp pak keretanya?. Bpak penjual tiket sambil mengangkat jadwal dan menunjuk angka 15.08. hes** nanya lgi “tepat waktu ga pa??”, si bapak masi dengan coolnya menunjuk jdwal tadi….

Penantian terus dilanjutkan, watu pun terus berjalan, sudah menunjukan jam 15.01, waduh sebentar lagi sedang Fe** masi djlan, semua anggota membuat consensus klo kita akan memilih jlan terbaik untuk kita dan Fe**, yaitu kta berangkat dan Fe** tidak perlu mrasa bersalah……eh taunya ibu yang bernama lengkap Fe**wati ini udah nongol dgn ekpresi ngos2an. Dan masuklah kita ke stasiun senen, waktu pun kmbali berputar, jam 15.08 sudsah terlewati tanpa ada kreta yang ada Cuma lokomotif yang mondar mandir, malah kita sempat sholat ashar disenen, kurang telat apa coba. Hehehhe, dasar transportasi Indonesia .

Akhirnya kereta yang dinantikan, Tegal Arum pun tiba, kita yang sangat patuh dan taat hukum ini pun mncari gerbong dan tempat duduk yang sesuai dengan tiket, entah terlalu pinter/ dungu, kita malah menyia2kan kesempatan untuk dapet tempat duduk dengan tersasar ke gerbong makan, tapi pahitnya, bapak2 di gerbong makan pake acara marah-marah n trus ngomel2, pdhal kita udah minta maaf dan segera melarikan diri, MANA KERAMAHAN BANGSA INI???

Waktu terus berjalan dan kereta pun semakin penuh, kita masi mencari2 gerbong tiga n akhirnya sampailah digerbong yang sumpek oleh penumpang tapi yang paling berperan itu ya pedagang kaki lima, sampe ditempat duduk yang SEHARUSNYA kita eh taunya udah ada orang, pas ngomong” pak ini bangku kita”sambil nunjukin tiket, si bpak”ini ekonomi neng, klo gitu bangku saya juga udah didudukin orang”, yah akhirnya kita mencar n duduk ditempat yang masi kosong. Berkat informasi dari pedagang (mungkin ini juga manfaatnya ada PKL) Kita terpisah menjadi dua kelompok, gw, aj*, um**,hes**, fe** di gerbong dua, dan ar**, har**,W*W*W, cha-c** dan Ni** di gerbong tiga.

Macem-macem yang dijual orang dikereta, ada rambutan yang dipenuhi semut, dodol yang boleh nyoba tapi klo ga beli malah diomelin, tapi buat ce2 buat jadi ajang belanja, karna banyak barang2 unik yang dijual….

Wuah capek nih, ntar dilanjutin lagi di chapter berikutnya y….

Salam buat temen2 yang lagi liburan dan yang udah mulai penelitian….


Nan**

Tidak ada komentar: